Friday, January 09, 2009

Prambanan Temple - Central Java


Citra kemegahan terasa saat saya memandang kumpulan candi di kompleks Candi Prambanan ini. Luasnya area candi seakan memberikan kesan bahwa candi tersebut keluar dari dalam perut bumi ke permukaan. Sayang pada saat saya mengunjunginya, candi masih dalam perbaikan yang cukup serius akibat gempa besar yang menimpa daerah ini. Namun hal ini tidak menghalangi saya untuk meng-explore candi ini. Mulai dari sudut-sudut candi hingga ke dimensinya yang besar itu sendiri. Secara umum candi ini sangat terawat dan layak dikunjungi wisatawan. Disini saya juga melihat bahwa candi ini tersusun dari ribuan bebatuan yang disusun rapih dan diukir. Jika kita melihat luasnya jajaran batu-batu disekitar candi, maka saya dapat membayangkan betapa sulitnya menemukan kecocokan antara batu yang satu dengan yang lainnya.








No comments:

Post a Comment